Kami adalah mitra strategis perusahaan yang dapat berperan untuk membantu Perencanaan Pengembangan Organisasi Efektif & Optimal.

Organizational development (OD) merupakan sebuah metode atau pendekatan yang dilakukan untuk proses pengembangan organisasi yang terencana, sistematis dan berkesinambungan. Dunia bisnis adalah sebuah service company dan business strategic yang bergerak dalam bisnis multi-konsumen. Persaingan bisnis  ke  depan  tidak hanya  berorientasi pada keunggulan kualitas produk dan pelayanan yang dihasilkan, namun harus dibarengi dengan kualitas produk dan pelayanan untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang terus meningkat seiring dengan perkembangan budaya, tingkat kebutuhan, dan kemajuan teknologi.

Strategi yang digunakan oleh perusahaan maju saat ini adalah menomorsatukan pelayanan untuk menarik minat konsumen maupun stakeholder lainnya karena pelayanan yang baik merupakan kunci penting dalam mencapai kesuksesan kompetisi bisnis global di masa mendatang.

Kinerja organisasi yang maksimal tentunya berangkat dari SDM yang berkualitas, perangkat sistem didalamnya, budaya organisasi serta teknologi yang mendukung. Peran organisasi menjadi faktor yang paling signifikan dalam menciptakan keunggulan yang kompetitif, dalam hal ini kinerja karyawan dapat menjalankan atau menghancurkan setiap strategi organisasi.

Melihat pentingnya fungsi pengembangan organisasi, maka kami dapat berperan aktif sebagai partner OD perusahaan dalam  analisa dan perancangan intervensi berdasarkan optimalisasi efektivitas organisasi, antara lain:

  1. Assessmen level organisasi, yaitu melihat efektivitas organisasi untuk pengembangan yang terarah sesuai dari kebutuhan – sumber daya – development – perancangan program intervensi organisasi – output
  2. Assessmen  level  kelompok,  yaitu  melihat  efektifitas  tim  dalam  mencapai  tujuan organisasi untuk pengembangan tim yang terarah sesuai dari kebutuhan – sumber daya – development – perancangan program intervensi organisasi – output
  3. Assessmen level individu, yaitu melihat efektifitas peran individu (staffing) dalam pencapaian tujuan organisasi mencakup resources, system, personality, culture, development, dan lain-lain untuk menciptakan dinamika kelompok dan organisasi secara optimal. Pengembangan individu sesuai dengan kebutuhan – sumber daya – development – perancangan program intervensi organisasi –output. Metode-metode apalikasi yang kami lakukan, diantaranya:
    • Metode fishbone
    • Metode New Seven Management Tools (manufacture based)
    • Kaizen & TQM
    • Metode SWOT, 7S
    • Organizational Culture & Effective Analysis
    • Organizational Structure and Development (JOB EVA, ANALYSIS GAP, ETC)
  4. Perancangan desain struktur dan perangkat organisasi (Organization Structure Design).
  5. Perancangan deskripsi jabatan/pekerjaan (Job Description).
  6. Perancangan sistem manajemen kinerja (Performance Management System).
  7. Perancangan Program Pengembangan Karyawan: Management Trainee Program, Employee Development Program, Staff Development Program, Officer Development Program, Supervisory Development Program, Leadership Development Program, Excecutive Development program, dan lain.
  8. Pelaksanaan survey kepuasan karyawan (Engagement Survey & Program).
  9. Perancangan program suksesi karyawan (Successful Development Program).
  10. Perancangan program manajemen perubahan (Change Management).
  11. Perancangan program pengembangan agen perubahan (Change Agent).
  12. Perancangan program budaya perusahaan (Corporate Culture Design & Program).